Mengatasi Laptop Lemot ( Loading Lama )

Mengatasi Laptop Lemot ( Loading Lama )
Teknisi Komputer Surabaya - Dengan kemajuan dunia Technologi banyak orang memilih untuk berpindah dari Komputer ( PC ) ke Laptop . dengan alasan Laptop lebih mudah untuk digunakan dimana-mana dan tidak berat untuk dibawa. namun dengan kemudahan seperti itu, tak banyak orang mengetahui bahwa sesungguhnya kapasitas Laptop tidak bisa disamakan dengan Komputer ( PC ) lihat gambaran Fisiknya Seperti : Pada Laptop Ukuran semua komponen dibuat semakin kecil , meskipun tertera dengan kekuatan sama , namun tetap saja ketahanan Laptop lebih rendah daripada Komputer . contoh saja Memory RAM ( PC ) atau SODIMM ( Laptop ) yang perbedaan dari bentuk Fisik sangat jelas , meskipun tertulis dengan Daya 1 GB , tetap saja SODIMM tak bisa menyaingi kecepatan pada RAM untuk mengolah data Sementara User , maka dari itu Sering Pengguna Laptop Merasakan Kecepatan Laptopnya sangat Lambat atau biasa disebut dengan Laptopnya Lemot .

Dari pengalaman saya menangani User yang Mengalami masalah seperti ini , hal yang paling banyak dikarenakan terjadinya Penumpukan Aplikasi ( Over Application ) ada juga yang disebabkan OS Laptop terjangkit Virus, ada juga penumpukan History Pengguna yang Menumpuk di Chance OS yang membuat Operating System membaca Lebih Lama, namun masalah-masalah diatas bukan tidak mungkin untuk diatasi ada kiat-kiat anda untuk membantu Memory Laptop untuk Bekerja secara Optimal , Berikut Cara-Cara Mengatasi Laptop Lemot ( Loading Lama ) :

Lakukan Uninstall pada Aplikasi-Aplikasi yang tidak anda Gunakan atau tidak Penting bagi anda ! .
Cara Uninstall Program : Control Panel -> Programs -> Program and Features -> Pilih Program yang ingin anda Uninstall
uninstall-program

Lakukan Pembersihan Chance / History pada OS dengan Menggunakan Aplikasi CCleaner

ccleaner pro 4
Lakukan Penggurangan Startup pada Windows untuk Meringankan Memory pada Saat Windows Pertama Kali dinyalakan :
Caranya : Startmenu - Run ( Win + R ) Ketik " msconfig " ( Tanpa Petik ) - Pilih Tab Startup - Kemudian Hilangkan Centang Pada Aplikasi yang tidak Perlu.
ms config
Jika 3 Cara diatas anda tidak mengurangi Lemot pada Laptop Anda , maka coba dengan melakukan Scanning dengan Antivirus anda , ada kemungkinan jika Laptop terkena Virus, dan cara paling Mutakhir untuk mengatasi Kegalauan untuk Lemotnya Komputer adalah dengan Menginstall Ulang OS Laptop anda hehehe ... Salam Teknisi Surabaya !

Artikel Terkait

0   komentar

Post a Comment

Cancel Reply
Teknisi Komputer
Follow Me On Twitter Facebook Fanspage Circle Me On Google Plus